Home » » Pasang Roda Etalase Pada Box Speaker Sub Woofer Agar Multifungsi

Pasang Roda Etalase Pada Box Speaker Sub Woofer Agar Multifungsi

By Dion Mloto on 3.6.17

Apa ini judulnya kok begini? Pasang roda etalase pada box speaker sub woofer agar multi fungsi. Xixixiixiii... namanya dion mloto ya tetep aja mloto. Begini cuy,. ceritanya ni sudah praktek dulu baru kepikiran untuk menulis gimana cara pasang roda pada box speaker agar multi fungsi.

Sub woofer nya sih sudah ada dan sudah berdendang sejak 4 tahun lalu, cuma dari pada cuma nge- jogrog *halah apa itu nge- jogrog* (diem di tempat tanpa di fungsi in lain) cuma suara doank. Iseng saya pasang roda etalase  biar bisa di fungsi kan sebagai tempat duduk, meja praktek portable atau sekedar buat tatakan saat motong papan triplek.

Karena box speaker sub woofer ini berbahan particle board maka untuk pemasangan roda atalasenya lebih mudah di banding dengan pasang roda etalase yang biasanya terbuat dari alumuium. Yuk cekibrut saja..

Bahan dan Alat:
  • Box Speaker Subwoofer
  • Roda Etalase
  • Skrup berulir kasar panjang 2cm - 3cm/sekrup gypsum
  • Bor tangan
  • Mata Obeng kembang (atau Obeng saja)
  • Mata bor besi atau kayu 3mm 
  • Siku / penggaris
  • Pensil
  • Palu kecil

Baca Juga:
Langkahnya :

Setelah bahan siap yaitu speaker box dan roda etalase. Eh iya, saya menggunakan roda etalase 360 derajad kawan. jadi ke empat rodanya bisa berputar 360 derajad. Seperti gambar di atas. Dengan posisi box speaker terbalik ukur dahulu sekitar 4cm - 5cm dari tepi box speaker. Garis sekeliling sisi box speaker.


Setelah itu, pasang roda etalase tepat pada sudut pertemuan garis, tandai4 lubang sekrup dengan pensil. Kemudian lubangi ke empat titik tersebut menggunakan mata bor 3mm dengan kedalaman kurang dari panjang sekrup yang akan di gunakan.


Selanjutnya pasang roda etalase pada tempat yang telah di lubangi tadi,perhatikan apakah masing-masing lubang sudah pas dengan lubang pada dudukan roda etalase. Jika belum, putar dan cari posisi yang tepat antara lubang dudukan roda dengan lubang box. Setelah itu pasang sekrup dengan bantuan mata obeng. Kalau ndak punya mata obeng bisa menggunakan obeng biasa.


Lakukan cara di atas untuk 3 roda berikutnya di masing-masing sudut box speaker. Sehingga akan di dapatkan posisi roda-roda etalase seperti tampak pada gambar di bawah ini. Usahakan semua sekrup dapat masuk dan menempel pada dudukan roda agar roda dapat bergerak bebas 360 derajad.


Setelah semua selesai maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini. Box speaker subwoofer pun dapat bergerak bebas dan multi fungsi seperti yang sudah saya singgung di atas tadi. jadi saat alunan nada rendah berdendang, pantat kita jadi ikut bergetar hihiks,. mau nggak mau harus ikut bergoyang. Kerja pun jadi happy.. hahahay..



Cukup mudah untuk pasang roda etalase pada box speaker subwoofer ini. Jadi,.. ya kreatif saja biar hidup nggak monoton itu - itu saja. Sedikit bocoran, itu roda etalase sebenernya boleh mungut dari tempat rongsok beberapa bulan lalu,. pastinya lah bilang dulu sama yang punya. Enaknya bilang barang sudah ada, idenya baru muncul beberapa bulan kemudian wkwkwkwkwk....

Lumayanlah subwoofer multi fungsi untuk rumah kecil dan sempit seperti rumah saya. Sekian saja dan jangan takut apalagi malu untuk creative selama ndak melanggar hukum.

Salam Dion Mloto.

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,