Home » , » Cara Pasang Pembilas Kloset Duduk - Jet Washer TGB 500AZRV24

Cara Pasang Pembilas Kloset Duduk - Jet Washer TGB 500AZRV24

By Dion Mloto on 20.2.16

Setelah kemarin saya share tentang pembilas kloset duduk jenis jet washer TOTO, kali ini saya akan share tentang cara pasang pembilas kloset TOTO TGB 500AZRV24.

Cara Pasang Pembilas Kloset Duduk - Jet Washer TGB 500AZRV24
Cara memasang pembilas kloset jenis jet washer tidak begitu rumit seperti pemasangan bidets konvensional. Cara pasang bidets jenis jet washer menurut saya paling mudah sebab tidak perlu bongkar unit lain yang biasanya terbuat dari bahan keramik. Tidak perlu harus meminta bantuan teman, artinya sendiri saja cukup.

Berikut cara memasang jet washer TOTO TGB 500AZRV24 selengkapnya:
  • Pertama siapkan dulu peralatannya, yaitu tang grip, adjustable wrench 8" (kunci inggris broo), senter.
  • Kemudian lepaskan 2 baut pengikat cover dan cover sit closet. Tau kan? itu tuuu.. tutup klosetnya lepas doloo.. Pastinya kalau ngelepas baut arah putarannya ke kiri ya, berlawanan dengan arah jarum jam. Siap-siap nungging sono sini yaa.. soalnya posisi bautnya me-'ngumpet' menghadap bawah.
  • Setelah cover and cover sit closet terlepas, silakan pasang jet washer TOTO TGB 500AZRV24. Di dalam kardus ada cuilan packing macam karet ukuran 1.5cm x 2cm *kalau ga salah* yang ada lubangnya. Pasang di bawah plat stainless jet washer. Fungsinya agar plat stainlessnya bisa keset nge-plak dengan kloset yang terbuat dari keramik.
  • Setelah itu, pasang lagi cover and cover sit closet. Tentunya 2 baut pengikatnya masuk ke lubang stainless dan packingnya ya.
  • Kencangkan kembali 2 baut tersebut hingga covernya tidak bergerak ketika di buka tutup.
  • Lalu pasang flexible hose pada stop kran yang menempel di stainless steelnya. tau kan flexible hose? Itu tu selang pendek *kira-kira 30cm* yang di lapisi anyaman kawat logam. Iyah yang itu! Jangan lupa seal O ring nya biar ga rembes.
  • Setelah selesai, pasang juga ujung dari flexible hose besi yang lain ke kran suply utama. Kran yang nempel di dinding itu tuu..
  • Udah! selesai
Tinggal tes deh, bisa fungsi apa enggak tu jet washer. Nah ini ni, jangan senyum-senyum ya kalau anda di toilet pernah jadi korban keganasan jet washer. Saat melakukan pengetesan, jangan berdiri di depan kloset kalau nggak mau kesembur air tekanan tinggi. Orang yang belum terbiasa dengan jet washer, sering banget kena jebakan betmen di sini. Asal puntir kran, nggak taunya air nyembur kenceng banget. Cuma ahli kungfu kali yang bisa menghindar hehehehehe...

Hayooo.. siapa yang pernah jadi korban? Ngakuu...

Cara pakai jet washer TBG 500AZRV24 ini gampang kok. Setelah di rasa kita selesai buang anu, putar kran di sebelah kanan yang nempel di stainless steel pelan-pelan. INGAT! pelannnnn.... pelan banget. Soalnya kalau asal puntir, saya percaya deh anda akan lompat sebelum semuanya bersih, apalagi anda di gedung-gedung tingkat tinggi yang pastinya, tekanan air juga tinggi.

Jangan senyum lagi ya kalau pernah jadi korban wkwkwkwk...

Loncat nggak cuma karena kaget, tapi sakit bro ketembak jet washer ini. Bayangin kayak kita lagi nyuci mobil pake selang. Selangnya di pencet sampe pancaran airnya kuecil. Kenceng kan?! ya itu! kayak gitu.

Habis itu, pas'in deh itu pantat ke arah pancaran airnya. Yaa.. geser-geser dikitlah sampe ketemu...

Nah selesai sudah cara pasang dan cara pakai pembilas kloset duduk jenis jet washer. Oklek sampai ketemu lagi dengan tips and trik plumber yang lain. 

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,