Home » » Cara Upgrade im3 ke 4G | Upgrade Kartu Indosat Im3 3G ke 4G LTE | Cara Upgrade Jaringan 4G LTE Indosat

Cara Upgrade im3 ke 4G | Upgrade Kartu Indosat Im3 3G ke 4G LTE | Cara Upgrade Jaringan 4G LTE Indosat

By Dion Mloto on 13.3.17

Hai kawan,. salam jumpa lagi di blog dion mloto,.
Emmm... opo ya?!

Eh tau nggak cara upgrade kartu indosat dari jaringan 3G ke 4G ? Trus hebatnya jaringan 4G apa sih? hehehe.... Nggak usah di jelasin la ya?! Nemu artikel ini pastinya sudah pada tau keuntungan upgrade jaringan 3G ke 4G.

Langsung aja saya share cara upgrade kartu indosat jaringan 3G ke 4G yang baru saja saya lakukan, tepatnya pagi menjelang siang tadi. *Trus piye iki share nya?*

Di tulis pake model cerita saja ya biar enak di baca *padahal bingung mau mulai dari mana*

Emm... Begini,. tadi pagi sebenarnya nggak ada niat untuk acara upgrade jaringan ke 4G. Karena memang nggak keingetan. Pas browsing ujug-ujug *haiyyah ofo iki?* tiba-tiba wifi kantor mati. Haddeh.. Lanjut menggunakan jaringan dari paketa kartu im3. Alah makkkk... louuuuemot mot mot... Buka mbah google saja pake di tinggal bikin kopi dulu baru kebuka.

Emm... akses internet indosat im3 di kantor sih bagus, jaringan 3G terus *karna kartunya belum di upgrade hee*, beda dengan akses internet im3 rumah di cijantung,. Hadeuh... Kudu sabar pake banget, sekali search, bisa pindah jaringan berkali-kali 3G,H,E,G sampe ilang sama sekali. ckckcckk... *kok jadi ke sono sih ya?* Balik lagi ke topik cara upgrade im3 ke 4G lah.

Sampe mana tadi?
O iya, wifi mati ya? Abis itu baru kepikiran untuk upgrade kartu im3 yang saya pakai. Nomor ini critanya emang nomor lama, nggak tau dari taun kapan, lupa. Jadi jaringan maksimum masih 3G. Berhubung sudah ada paket freedom combo yang support 4G, sayang kalo nggak di pakai. Jadilah... pengen dadakan wat upgrade 3G ke jaringan 4G. Denger punya denger harus datang langsung ke gerai Indosat resmi. Sebelum mutusin OTW ke gerai Indosat, tanya-tanya dulu deh ke temen, di mana galeri Indosat terdekat dari tempat kerja. 

Hasil ngobrol dapat info ada 2 gerai terdekat yang bisa saya akses yaitu indosat Ooredoo Gondangdia jakarta pusat tepatnya di

Gedung Sarinah Lt. dasar, 
Jl. M.H. Thamrin No. 11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, 
DKI Jakarta 10350, Indonesia

Dan Galeri Indosat Ooredoo Mall Ambassador Jakarta Selatan yang beralamat di sini:

Ruko Mall Ambassador No. 17, 
Jalan Professor Doktor Satrio Kav. 8, 
RT.11/RW.4, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, 
DKI Jakarta 12940

Berhubung akses angkot lebih mudah ke Ambassador, tanpa pikir panjang, saya langsung cabut setelah sebelumnya cek KTP dulu sebagai syarat untuk upgrade im3 3G ke jaringan 4G LTE. Persyaratan wat upgrade sebenarnya ada satu lagi bro,.. yaitu sim card im3 alias kartu m3 aktif yang mau di upgrade *ea eya laaaa.. O2n!* hihiks,. Engak maksudnya gini, Syarat untuk upgrade im3 ke 4G itu ada 2 item yaitu
  1. Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), dan
  2. Kartu Im3 yang ingin di upgrade.
Berhubung sim cardnya lagi ON di hape ya nggak perlu saya cek lagi. Tanpa babibu, niat lurus kenceng mau upgrade kartu m3 lama, ke im3 4G LTE biar paketan data nggak mubadzir... Minta ijin atasan, ACC oke lansung tancap by....... angkot!


Untuk menuju Mall Ambassador dari tempat kerja, saya naik kopaja P20 turun di jembatan baru, lanjut cari angkot jurusan karet kuningan. Turun tepat di depan Mall Ambassador. Tarif per naik angkot Rp 4000;

Dengan pede pake banget, style jaket butut ritsluiting rusak + sepatu safety langsung masuk mall, muter - muter di lantai dasar beberapa menit, eh nggak ketemu juga galeri indosat tempat upgrade m3 yang saya maksud. Whuick?!

Lah balik lagi lah ke pintu utama. Akhirnya tanya juga sama petugas security. Padahal pas masuk tadi juga ngelewatin petugas SC, sudah mau nanya malah. Cuma karena ke-Peh Deh-an nggak jadi tanya main nyelonong ajah. Nyengir deh udah muter-muter di dalam nggak ketemu juga.

Jawaban bapak security membuat saya menutup bibir, mata dann....  telinga. Nggak taunya galeri Indosat bukan di dalam Mall Ambasador, tapi di ruko luar paling timur. Siiiaa....eits!

Kepalang tanggung, malu malu deh, Dalam benak, hari ini harus bisa upgrade 4G dan harus tuntas nggak pake bolak balik lagi. Dengan langkah cepet masih semangat 45 *karena cuaca panas banget bro.* saya menuju arah yang di tunjukkan bapak security. Pas di depan ruko paling timur saya berhenti sebentar, nengok kiri ada tulisan im3 Ooredoo. Wah ini kali kali ya?! rame bingit bro! lama deh.

Ah kelamaan.. mau pegang handle pintu, sudah di duluin bapak security bukain dari dalam. Nggak lupa bilang maksud dan tujuan saya. Langsung di suruh ke mbak-mbak petugas. Kirain harus ambil tiket antri kayak di puskesmas. Secara, di dalam gerai sudah banyak orang bro, lagi duduk nunggu di panggil, berarti antri kan?! Azze gileee...

Nah, sama mbak-mbak petugas, saya di mintai KTP untuk proses upgrade m3 ke 4G LTE, abis saya serahin tu KTP (asli ya) trus di suruh nunggu di panggil untuk proses selanjutnya. Baru juga duduk di tempat tunggu udah di panggil lagi. Di tanya nomor hape kartu m3, kemudian di tes dengan di call pakai hape mbak petugas. Setelah di pastikan nomor benar, tanpa bilang apa-apa mbak petugas langsung mem-proses upgrade kartu indosat im3 saya dari 3G ke 4G.

Baru juga iseng buka kunci hape, *dalam ati si bilang 'ada free wifi ga ya' gitu* mbaknya minta suruh tanda tangan di gadget miliknya *kayaknya inventaris sih* sebagai syarat proses upgrade jaringan kartu. Ntu gadget canggih bro, bisa nulis tanda tangan kluwer-kluwer segala *katrok banget gue ye?*. Tanda tangan beres, habis itu saya bengong sebentar nginget-inget sesuatu 'aku tadi mau ngapain ya?' (Mau cek free wifi maksudnya, tapi lupa) Belum juga inget, mbaknya bilang minta plotro muka saya. Katanya buat dokumen,. spontan saya bilang "Yang cakep mbak ya *sambil nyengir* Soalnya muka saya kotak-kotak" mbak nya ketawa.

Setelah plotro selesai, KTP sama kartu Indosat im3 Ooredoo 4G baru, di kasih ke saya. Tak lupa mbak nya ngasih tau proses Upgrade im3 3G ke 4G harus menunggu paling lama 1 jam. Saya masih belum beranjak dan menunggu instruksi selanjutnya, eh mbak nya malah bingung. Kliatan dia bingung saya juga ikut bingung. Saya langsung tanya, "saya ngapain lagi mbak?" Mbak nya ngakak lagi bro, trus jawab "Udah Mas, proses upgrade kartu nya sudah selesai" - "wheh?! udah to? trus?" ganti mbaknya yang bingung "yaaa... udah mas! Selesai!" Saya ngakak. (padahal gue malu banget bro di ajak ngomong nggak nyambung)

Ya sudah, gitu thok! mau ngapain lagi? akhirnya ya kluar gerai nunggu angkot, balik lagi ke tempat kerja.

Sampai di tempat kerja, wak wek wok sebentar, lihat hape, sinyal m3 udah hilang tinggal emergency call doank. Langsung bongkar hape ganti card lama dengan card baru yang di kasih mbak-mbak di galeri indosat Mall Ambassador tadi.

Setelah card yang baru terpasang, Hape di On kan,,.. tunggu beberapa saat sampai ada pesan "Aktivasi berhasil, silakan matikan hidupkan ponsel anda".

Setelah hape di ON lagi, jaringan sudah beralih dari 3G ke 4G (tergantung kekuatan jaringan di tempat masing-masing lo ya) Jadi kalo pas di tempat sampeyan adanya cuma jaringan 3G ya nggak ada bedanya. Screenchootnya menyusul ya bro.

Panjang banget proses upgrade jaringan kartu indosat im3 3G ke 4G ya?! Hihi! kalo di tulis sih iya,. kenyataannya proses ini cepet banget. Proses upgrade m3 ke 4G di galeri Indosat Ambassador butuh waktu nggak lebih dari 10 menit.

Biaya upgrade im3 ke 4G ini saya cuma habis 16ribu rupiah, itupun buat angkot 4 kali naik *berangkat 2 kali, pulang 2 kali* bhahahahahahay...    Gratis tis Broooo...!

Dah segitu aja! cuma begitu cara upgrade kartu im3 3G ke jaringan 4G kang. Mudah to?! Dan kartu saya sekarang sudah support jaringan 4G *kalau ada*

Update!!!!!

Ini penampakan Galeri Indosat Ooredoo Mall Ambassador tertanggal 13-03-2017 dari camera hape butut saya.



Trus kalau kartu im3 lama sudah upgrade dengan kartu im Ooredoo 4G dan proses sudah berhasil, akan tampak di layar yang saya kasih tanda panah berubah dari 3G ke 4G
Artinya proses upgrade kartu im3 anda sudah berhasil.
Selamat!!


Selesai ya?! nggak punya hutang screenshoot heee
Thanks sudah mampir.

Warning Note:
Jangan lupa untuk mem-Back Up terlebih dahulu semua nomor ponsel yang ada di phonebook ya, karena nggak semua nomor telepon akan kembali seperti semula setelah melakkan upgrade kartu. Saya baru ngeuh setelah 2 minggu upgrade, pas buka-buka phonebook kok tinggal sedikit. Usut punya usut bener deh banyak nomor yang ilang.

5 comments:

  1. Ckckckck lucu baca nya, hahahah tp thanks infonyaa... soalnya mau upgrade juga neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiks,. Macama mbak,. Maklumlah wong ndeso xixixixi...

      Delete
  2. mau beli kartu kartu upgrade gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mohon maaf agan... saya belon dapat inpoh soal dapetin kartu upgrade-an,.

      Delete

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,