Home » » Standard Tekanan Hydrant Gedung Bertingkat

Standard Tekanan Hydrant Gedung Bertingkat

By Dion Mloto on 23.3.16

Tekanan Hydrant Standard
Bro, jumpa lagi dengan saya plumber gemblunk,. kali ini saya mau update seputaran system hydrant yaitu standard tekanan hydrant untuk gedung bertingkat. Nah setelah sekian lama saya menggeluti dunia plumbing dan memegang perawatan untuk system hydrant, system sprinkler, system air bersih dan system drainase gedung bertingkat masih belum menemukan ketentuan baku untuk standard tekanan hydrant.

Entah saya yang kurang bersosialisasi dengan sesama plumber atau kurangnya saya membaca inpoh tentang dunia hydrant atau memang saya sedikit O-on, ya ndak paham.

Dalam artikel ini saya mengacu pada tekanan yang di gunakan untuk system hydrant yang ada pada manual book tempat dulu saya bekerja serta mengacu hasil diskusi dengan beberapa personil dinas pemadam kebakaran pada saat di lakukan tes system.

Sejauh yang saya tau untuk standard tekanan hydrant gedung bertingkat, tekanan hydrant minimum adalah 4 kg/cm2. Sebab apabila tekanan kurang dari itu, untuk penanggulangan kebakaran besar tidak akan mampu menjangkau titik-titik api.

Nah bagaimana menurut rekan-rekan plumber?

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,