Home » , » Double Neple - Double Drat

Double Neple - Double Drat

By Dion Mloto on 19.2.16

Met malem bro n bray sekalian.. nggak banyak omong lah udah jelas dari judulnya Double Neple.
Doubel Neple -  Double Drat - Nepel - Nipple

Pemahaman saya Double Neple adalah suatu part dalam dunia plumbing fittings yang berfungsi sebagai penyambung dua bagian pipa. Bisa juga berfungsi sebagai penambah panjang yang hanya sekian centimeter saja. Biasanya double neple di aplikasikan dalam instalasi pipa besi.

Sebagian plumber menyebut fittings ini dengan nama double nepel, double drat atau dengan sebutan nepel saja. Nah untuk orang awam biasanya menyebut fitting ini dengan drat dobel. Barangnya ya itu-itu juga hee...

Untuk ukuran, double neple memiliki berbagai varian. Dari yang paling kecil ukuran 1/2",3/4",1",1 1/4",1 1/2", 2" sampai diameter ber- inchi-inchi tergantung dengan kebutuhan diameter pipa yang sedang di aplikasi.

Bahan dari double neple atau double drat ini juga memiliki banyak varian. Ada double neple galvanis, tembaga, kuningan, stainless steel dan teman-temannya. Tapi untuk pemakain dalam instalasi air bersih kebanyakan menggunakan double neple dari bahan galvanis. Harganya lebih terjangkau dan banyak stok di pasaran. *toko material maksudnya bukan toko onderdil sepeda motor apalagi mobil heee* #malah mbanyol.

*Nyeruput kopi dulu*

Apalagi yang mau saya tulis tentang nepel ini? wong barangnya ya cuma gitu thok!. Ya sudah itu! besi bolong kanan kiri ada drat nya. Ya itu dobel nepel!

Ya wis segitu ajalah sekelumit ringkasan dan penjelasan tentang double neple atau double drat yang dapat saya catat di sini.

Matur tenkiu sudah mampir mas bro...

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,