Home » , , » Cara Mengatasi Kloset Duduk Mampet - Closet Auger Ridgid Kollmann K-6

Cara Mengatasi Kloset Duduk Mampet - Closet Auger Ridgid Kollmann K-6

By Dion Mloto on 20.2.16

Masalah kloset mampet memang hal yang sangat mengganggu apalagi jika terjadi setiap musim penghujan. Jika masalah kloset mampet terjadi pada waktu musim penghujan penyebabnya dapat bermacam - macam. Bisa dari saluran buang (drainage), dari kotoran, atau dari septic tank.

Di sini akan saya coba berbagi tips cara mengatasi kloset duduk mampet siapa tau dapat membantu anda yang sedang kesulitan. Sebagai plumber, saya sering mendapat keluhan seputar dunia toilet. Pertanyaan tentang bagaimana mengatasi kloset duduk yang mampet kloset jongkok mampet, floor drain mampet dan lain-lain. Banyak cara telah di lakukan, tetapi masalah tidak juga teratasi.

Pemakaian soda api memang bisa membantu mengatasi kloset atau saluran drainase yang mampet, tetapi itu mungkin hanya berlaku untuk kotoran yang menggumpal seperti lemak, sisa nasi atau bekas cucian dapur. Lalu bagaimana dengan kotoran keras seperti plastik atau bekas pembalut? Kemungkinan pemakaian soda api tidak mampu mengatasi masalah tersebut dan bisa jadi saluran pipa PVC melengkung.

Seperti yang telah saya singgung di atas, apabila jenis kotoran penyebab kloset mampet adalah benda keras misalnya pembalut, serat pembersih yang hanyut tidak sengaja atau sampah-sampah lain, akan sangat sulit dan butuh waktu lama untuk mengatasinya. Lalu cara apa yang musti di lakukan agar permasalahan cepat selesai?

Mengatasi kloset duduk mampet dengan kotoran jenis keras kemungkinan hanya dengan dua cara, yaitu menggunakan closet auger ridgid kollmann K-6 atau dengan membongkar kloset duduk tersebut dan membersihkan saluran buang. Saya menyarankan anda untuk memakai kloset auger ridgid kollmannn K-6 karena pemakaiannya simpel, tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengatasi masalah kloset duduk yang mampet. Berikut ini gambar penampakan ridgid closet auger K-6
Closet Auger Ridgid kollmann k 6
Jika mengatasi kloset duduk mampet dengan cara pembongkaran, paling tidak anda harus memanggil seorang plumber unutk mengerjakannya, pengalaman jika kloset duduk di bongkar maka anda harus menyiapkan spare part lain berupa rubber seal. Sebab setiap kali melakukan pembongkaran kloset duduk, maka rubber seal juga ikut rusak dan harus di ganti dengan yang baru. Tentunya anda akan mengeluarkan dana lebih untuk mengatasi kloset duduk mampet di tempat anda. Bukan masalah sih bagi anda yang berkantong tebal hee...

Jika di bandingkan dengan menggunakan ridgit kollmann K-6, maka biaya bongkar akan lebih mahal. Memang anda akan mengeluarkan dana lebih untuk membeli ridgid kollmann K-6 manual, tetapi setelah itu anda tidak perlu lagi memanggil plumber untuk urusan kloset mampet. Anda juga tidak perlu marah-marah dan mengintimidasi anak agar tidak membuang sampah di kloset.

Berikut ilustrasi tentang cara kerja dan cara menggunakan ridgid kollmann closet auger K-6
Cara Mengatasi Kloset Duduk Mampet
Tips Cara Mengatasi Kloset Mampet
Setelah pemakaian, ridgid kollmann K-6 bisa anda simpan di gudang dan siap di pakai kapanpun selamanya *sampai alat tersebut rusak hee*. Tapi tenang karena alat ini terbuat dari baja pada spiralnya dan kuningan untuk selongsongnya. Bisa jadi sampai 20 tahun pun alat ini masih dapat di gunakan *bukan guyonan, saya sudah menggunakan alat ini selama 10 tahun. Di tambah dengan gedung yang sudah 10 tahun lebih awal berdiri* Perawatannya pun terbilang mudah, setelah di gunakan cukup di bilas dengan air bersih dan simpan.

Bagaimana? anda tertarik memiliki alat ini untuk mengatasi kloset duduk mampet?



*image by google

4 comments:

  1. Replies
    1. Mohon Maaf Bpk Chandra karena kita tidak ada kerja sama dengan agen jadi kita tidak dapat menyertakan contact personnya.

      Demikian Bpk Chandra, terimakasih sudah mampir..

      Delete
  2. Replies
    1. Kalau domisili Bapak wilayah jakarta bisa ke LTC glodok pak atau bisa berselancar di situs kawanlama.com

      Delete

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,